6 cara mudah agar artikel blog baru dapat menjadi yang no 1 di google

page one

Trik Seo ~ Bagi para blogger pemula ( termasuk saya ) , untuk menduduki peringkat satu di hasil pencarian Google sangatlah sulit. Karena, selain kurangnya pengetahuan newbie tentang Seo, usia blog yang masih terlalu muda juga membuatnya lebih sulit menduduki haalaman pertama Google.com.

Sebenarnya ada beberapa cara agar postingan di blog baru bisa menduduki halaman pertama google.com. Jika sebuah blog yang sudah cukup lama, artikel yang di posting akan dengan sendirinya ada di index google. Namun, jika itu blog baru, artikel yang diposting akan sangat sulit terindex oleh google, apalagi kalau untuk menduduki halaman pertama pencarian google.

Bagaimana caranya gan, agar blog baru saya bisa menduduki halaman pertama google.com?

1. Gunakan kata kunci yang jarang di posting oleh blog lain

Dalam membuat postingan, usahakan gunakan judul yang memuat kata kunci yang masih jarang di pakai oleh blog lain, misalnya 'Wapblog.id'.Kata kunci yang jarang di gunakan umumnya persainganya masih lemah, sehingga lebih mudah untuk menjadi yang no 1.

2. Optimalkan internal link

Internal link adalah link yang menghubungkan antara 1 artikel dengan artikel lainya dalam sebuah blog. Internal link yang haruslah masih berhubungan dengan artikel yang ditulis. Internal link yang bagus akan memperkuat sebuah blog di mata Search enggine.

3. Optimalkan Sosial media

Sosial media seperti facebook dan twitter dapat memberikan sebuah rasa tersendiri dalam hal seo, semakin banyak artikel anda di bagikan ke sosial media, maka akan semakin besar pula kemungkinan untuk menduduki halaman pertama google.

4. Buat backlink yang berkualitas

Backlink adalah sebuah tautan aktif dari suatu blog yang mengarah ke blog lainya. Backlink sangatlah penting untuk seo blog. Backlink yang anda buat haruslah berkualitas, misalnya dari blog dofollow berpagerank tinggi. Karena jika google boot merayapi blog yang menautkan link ke blog sobat, maka ada kemungkinan blog sobat juga akan ikut dirayapi. Dengan demikian akan semakin besar blog anda terindex google.

5. Submit artikel sobat ke Google

Cara ini berfungsi untuk memberitahukan kepada google, bahwa blog anda memiliki postingan baru yang bisa di index. Kunjungi www.google.com/addurl untuk mensubmit artikel sobat.

6. Submit sitemap ke google webmaster

Google webmaster adalah sebuah tools yang disediakan oleh google untuk mengoptimalkan blog anda di hadapan search enggine google. Kunjungi www.google.com/webmaster/tools untuk mensubmit sitemap blog anda.

Terima kasih telah membaca artikel saya, jika sekiranya ada yang kurang silahkan sobat tuliskan di kolom komentar.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget