Apa itu breadcrumb ? dan apa fungsi breadcrumb untuk seo ?

Definisi breadcrumb

Apa itu Breadcrumb

Breadcrumbs adalah sebuah link menuju ke halaman yang aktif atau halaman induk dari halaman yang aktif yang biasanya terletak dibawah judul.

Breadcrumbs memberikan jejak bagi pengguna untuk mengikuti kembali ke titik awal atau entri. Tanda (>) biasanya digunakan sebagai pemisah hirarki, meskipun dapat menggunakan simbol lainnya (seperti ยป).

Breadcrumbs biasanya terlihat seperti ini:

Home page > Nama Kategori > Judul Postingan

Fungsi Breadcrub

Mengenai fungsinya, navigasi breadcrumb ini memiliki fungsi yaitu untuk mempermudah pengunjung melacak lokasi dalam dokumen dan kembali ke awal halaman/home-page dengan mudah.

Menurut Jacob Nielsen, ditinjau dari sisi kegunaanya breadcrumb navigation berfungsi untuk menunjukkan lokasi/path dari halaman web/blog yang sedang dikunjungi, relatif terhadap struktur di atasnya serta menyediakan fitur one click access ke level halaman web/blog di atasnya sekaligus menghindari pengunjung tersesat karena terlalu dalam menjelajah web/blog kita.


Fungsi Breadcrumb Untuk SEO

Dengan memasang breadcrumb navigation pada web/blog (menurut pakar SEO) hal ini juga akan membuat konten/postingan blog lebih cepat terindex dan keterlihatan pada hasil pencarian juga akan berbeda.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget